Dewa-ndaru Culture Resto

3 Januari 2012 3 Komentar
Selamat Tahun baru 2012 !! My Third Posting in 2012 langsung aja deh kali ini aku review Dewa~ndaru Resto, sesekali kelas mahal rek, mumpung ada rejeki + menjamu saudara yang dateng jauh-jauh dari ibukota Jakarta.

Dilihat sekilas dari awal masuk sampai ke belakang banyak sekali dekorasi yang bernuansa Cina yang dipadukan dengan Bangunan Jawa,Cocok banget buat yg lagi kasmaran, Bisa ajak Pasangannya kemari, Disini ada 4 Area buat makan, Depan yang lebih kental dengan suasana Tradisional bangunannya terbuat dari kayu (Gak tau kayu apa *bukan tukang kayu soalnya* hahaha) yang ke2 di daerah kolam terkesan Outdoor (Spot ini paling cocok buat ngajakin pasangan kalo menurut saya), Bangunan akhir depan (Yang suka dengan gemerlap lampu sambil memandangi indahnya malam bisa pilih spot ini), Dalam gedung (Spot yang saya pilih, karena Ruangan ini ber-AC diantara spot-spot lainnya, Cocok buat menjamu tamu kelas atas, Interiornya juga kental nuansa cina) Pelayanan disini ramah + Ada live music tradisional yang mengiringi kita saat makan (Bisa Request lho).

Kangkung Telaga Dewa Rinjani (Kiri Atas) *Appetizer*
Iga Sapi Ming Dinasty (Kanan Atas)
Ayam Goreng Raja Ndaru (Kiri Bawah)
Gurami Ngidam Rembulan (Kanan Bawah)

Cukup banyak menu yang kita pesan dikarenakan kita datang 6 orang, Saya Merekomendasikan Kangkung Telaga Dewa Rinjani untuk appetizernya, hidangan yang simple tapi nikmat, Daun kangkung yang telah di goreng pakai tepung bikin kangkungnya Krezz ~ gak nampak seperti kangkung yang layu dan pahit dimakan, ditambah lagi dengan topingnya yang asam manis dan sedikit pedas. Rasanya HAUJEK ! 

Ayam Goreng Raja Ndaru

Ayam se-ekor ini biasanya bisa dinikmati sampai 2-4 porsi Tergantung tingkat kerakusan konsumen, Ayam yang di goreng lalu diberi taburan tepung yang kriuk nan renyah (gak tau itu kriukannya apa yang jelas rasanya enak) ayamnya sendiri empuk dan komposisi bumbunya gak over, dan sambel bajaknya Top Markotop, NUREADERS yang doyan ayam boleh deh pesen menu yg satu ini dijamin gk nyesel.

Gurami Ngidam Rembulan

Sorry sebelumnya, sebenernya ini menu ada siraman toping asam manis + parutan mangga muda tapi aku minta di pisahin takutnya ada yang gak suka sama rasanya, oke untuk ukuran Gurami bisa dibilang lumayan banyak dan gurami yang dipilih juga besar, dagingnya di fillet dan di goreng tepung, diluar daging yang garing di dalamnya lembut sentuhan daging campuran saus asam manisnya pas manisnya dapet dan gak over plus asamnya yang gak strong, NURINO kasi nilai plus di hidangan ini.

Iga Sapi Ming Dinasty

Saya sedikit kecewa di hidangan ini, karena gak semua daging iganya empuk, Gak tau karena terburu-buru masak mungkin sehingga gak semua dagingnya empuk, disajikan di wajan mini, jadi keinget di resto Qua-li yang pake wajan kaya gini cuman menunya beda, rasa dari menu ini dominan gurih & manis, tapi buat beberapa daging ada yang kurang empuk but taste good.

Happy Soda & Es Nyonya Merem-Melek

Kalo Happy Sodanya punya adek jadi gak minum,Minuman yang aku pesen Es Nyonya Merem-Melek, Tertarik sama namanya, Unik dan di minuman ini ada daging kelapa muda / Degan + Nata de coco dan gak lupa dicampur dengan jus jeruk, jadi tau kenapa dinamakan merem melek, waktu minum ternyata kerasa banget kecutnya, jadi genit sesaat abis minum esnya *Kedip mata*, perpaduan unik bakal pesen minuman ini lagi kayaknya kalo kesini hahaha..

Overall saya puas dengan pelayanan disini mulai dari cara menjelaskan setiap menu, Live music dan kecepatan dalam menyiapkan makanan.

LOCATION
Jl.Mayjend Sungkono 17-19 Surabaya
Telp : 031-5651888 , 5651999

OPENING HOURS
11:00 - 22:00

PRICE
Kangkung Telaga Dewa Rinjani (Rp.19,500)
Ayam Goreng Raja Ndaru (Rp.45,000)
Gurami Ngidam Rembulan (Rp.39,500)
Iga Sapi Ming Dinasty (Rp.35,000)
Es Nyonya Merem Melek (Rp.18,000)

MAPS

3 Komentar:

  • raditya kun mengatakan...

    untung saos gurame ngidam rembulannya ga jd disiram trnyta saya tdk cocok heheh..

    ahaha kitanya ndeso sh lbh milih muluk pake tangan.., tp sbnrnya culture resto kek gt enaknya emang makannya muluk sh biar kerasa indo bngt gitu.., ya ga?! *pdhl kmrn aq makannya pake sendok
    bodohnya knapa aq pessen minumnya cm lemon tea, mumpung dbayari hrsnya pilih sing mahalan dikit hehe..

  • Resza Okta mengatakan...

    Sebenernya sih kalo restoran gitu lebih enak muluk soalnya pasti ketemu makanan-makanan yang rata" rada susah buat dimakan pake sendok garpu, contohnya ayam raja ndaru, kalo gak pake tgn pasti bakal susah payah buat misahkan daging dari tulangnya..

  • raditya kun mengatakan...

    sekedar info dr para ibu2.., katanya sh klo iga itu sebagus apapun masaknya emang g bsa empuk semua.., katanya pasti ada bagian yang empuk bngt dan ad jg bagian yang alot.., gitu sih mnurut sumber hehe

Posting Komentar