Zangrandi "Ice Cream Tempoe Doeloe dari Surabaya"

4 Januari 2012 1 Komentar
Kalo kesurabaya gak mampir ke tempat ini rasanya kurang afdol, Begitulah kata-kata yang selalu terngiang di benakku saat saudara yang jauh dari kota jakarta berlibur ke surabaya, dan akhirnya pun terpikirkan untuk mengajak saudara-saudara beserta my little sister singgah untuk menikmati hidangan Ice Cream dari Zangrandi, Everyone Love Ice Cream, apalagi Zangrandi ini sudah berdiri sejak 1930, Belum lahir tuh aku, malah Indonesia belum merdeka kedai Ice Cream itu sudah ada, *Hebat bener udah menginjak umur 72 tahun ini Zangrandi tapi masih ramai dikunjungi oleh pelanggan. Mau lihat tokonya di masa Tempoe Doloe ? Cekidot !

Zangrandi Tempoe Doloe (1930)

Kalo di Jakarta punya Ragusa Surabaya punya Zangrandi Sekedar info yang aku dapet nama Zangrandi berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Italiano, Renato Zangrandi, Ice Cream ini katanya udah populer dari jaman penjajahan Belanda, Jadi ngebayangin.. dulu Ortu kalo ngedate disini, mesen menunya bakalan rakus apa enggak yah hahaha.


Zangrandi Sekarang (2012)

Tempatnya Cozy, Perpaduan antara interior klasik dengan modern.. kursinya ada yang dari bambu *jadi keinget dulu masih kecil sering banget ngelihat kursi anyaman dari bambu*. Gak cuma anak muda-muda yang kaya aku aja yang kesini, banyak juga yang bawa keluarga, ya bawa kakek nenek,bapak ibu,anak juga kumpul disini berkumpul dan bercakap-cakap ria sembari nostalgia masa lalu. Cocok banget buat kumpul keluarga / sekedar nongkrong sama temen.

My Little Sister Choice "Avocado Fudge"

Paduan antara Scope ice cream rasa Alpukat dan Vanila diselipkan beberapa potong daging alpukat dan di hias dengan coklat beku yang tipis beserta astor untuk mempercantik es krim ini, rasanya lebih mengarah kesegaran tetapi juga berpadu dengan legitnya eskrim.. segarnya seperti makan permen yang aroma mint, terasa dingin dan khas di mulut tetapi bedanya ini di eskrim, bener-bener nikmat buat pecinta buah alpukat

My Little Sister From Jakarta Choice "Noodle Ice Cream"

Unik juga ini yang dipesen sama sodara, Noodle Ice Cream, aku malah mikirnya ini Mie yang sengaja dimakan dengan es krim eh lha kok diluar perkiraan, Ternyata hidangan ini Full menggunakan Ice Cream, Kalo ini lebih kerasa Mocca gitu, Chocolate Scope bertengger di selimut mocca noodle nya, + Extra whip cream, dan ditaburkan kacang yang lezzat beserta cherry dan astor, yang jelas menu ini bener-bener unik dan wajib buat dicoba buat kamu yang mau beranjak pergi singgah ke kedai ini.

My Big Brother / My Photographer Choice "Choco Twist"

Tak bisa berkata-kata banyak tetang hidangan ini, enak banget boy (kalo menurut aku enak gak tau lagi deh kalo menurut NUREADERS) Kalo di icip-icip sih hidangan ini rasanya seperti toping coklat di roti blackforrest, bener-bener kerasa blackforestnya ada vanilla scoop yang mengambang ke permukaan *menggoda banget Esnya*, topping cherry,kismis (gak tau itu kismis apa blackberry tapi yang jelas bukan kurma hahaha) tak lupa astor menjadi icon menu es krim disini ikutan nimbrung buat melengkapi nikmatnya hidangan ini, yang fanatik sama blackforest kudu coba nih menu dijamin nagih.

This is My Choice "Banana Split"

Ice Cream yang satu ini memang juaranya, dari tahun ke tahun memang menu ini yang menjadi andalan dari Zangrandi, Aneka rasa dari Vanilla, Chocolate, Strawberry Scope benar-benar rame di wadah kaca, disampingnya terdapat pisang ambon *19 tahun menjelma menjadi siluman monyet jadi lumayan fasih kalo soal pisang* , toping coklat yang mudah beku + taburan kacang gerus + cherry dan tak lupa astor, (jangan kaget kalo astor + cherry selalu nimbrung hampir semua menu ice cream karena identiknya ya itu), ada chocochipsnya juga loh. Rasanya rame banget di lidah antara legitnya es krim dipadu dengan pisang yang yummy, yg jelas Rekomendasi banget menu yang satu ini.

Pizzeria "Pizza Barbeque"

Seiring perkembangan jaman, gak mungkin lah Zangrandi cuma menjual Ice Cream aja, pastinya ada semacam pengangkatan menu baru asal italia punya yang ditambahkan di dalam menu-menu Zangrandi,secara biar gak bosan.. selain French Fries ada juga nih Pizzeria, Kalo sodara yg dari jakarta sih milih "Pizza Barbeque", pas lihat bibit bebet bobotnya ini pizza sih pas untuk dimakan rame-rame waktu itu cuma ber-4 jadi masing-masing dapet 2 potong, roti pizza ini gak terlalu lebay kaya di pizza hut yang kita kalo makan disana cuma kenyang dari rotinya (Maaf ya Pizza Hut jangan tuntut saya *Do'a*), roti disini kalo aku bilang pas. gak tebel dan gak tipis-tipis banget, topingnya juga gak terlalu banyak alias pas, kejunya yang bener-bener lumer ketika aku angkat potongannya kelihatan jaring-jaring kejunya.. hmm jadi makin penasaran sama rasanya, ketika sampe kunyahan terakhir bener-bener gak nyangka kalo Zangrandi bisa bikin pizza yang lumayan bisa mengganjal perut *2 potong soalnya kurang buatku*. Overall kalo ada saudara dari luar kota lagi pasti saya akan mengenalkan kedai ini ke mereka. Karena Zangrandi inilah Icon ice cream paling lama berdiri di surabaya sejak 1930

LOCATION
Jl.Yos Sudarso No.15
Telp : 031-5345820, 5461490

OPENING HOURS
10:00 - 22:00

PRICE
Avocado Fudge (Rp.24,000)
Noodle Ice Cream (Rp.25,000)
Choco Twist (Rp.23,000)
Banana Split (Rp.25,000)
Pizza Barbeque (Rp.27,000)

MAPS

1 Komentar:

Posting Komentar