Citarasa nasi krawu kota pahlawan

8 Oktober 2013 1 Komentar
Hey NUREADERS apa kabar ?? semoga kallian tetap diberi kesehatan dan rejeki yang terus mengalir supaya bisa jalan-jalan dan makan lagi haha.. By the way kali ini NURINO lagi review tempat makan yang bisa dibilang ini makanan khas tetangga kita.. yup Nasi Krawu, makanan khas Gresik ini jadi primadona jadi gak lengkap kalo ke kota Gresik tanpa icip-icip kuliner satu ini, berhubung banyak warga Surabaya yang menjadikan Nasi Krawu sebagai usaha jadi gak perlu jauh-jauh ke Gresik buat icip-icip Nasi Krawu.. Okeh langsung aja ke TKP..



Untung waktu kesini sebelum jam makan siang, jadi nunggu pesenan krawunya ga butuh waktu lama deh, desain warung minimalis, ada beberapa dekorasi yang menjadi pemanis dinding, nuansa santai diterapkan di warung ini, ternyata pak bondan orang berpengaruh di dunia kuliner indonesia & ayushita ternyata pernah dateng kemari buat icip-icip Nasi Krawu Bu Rida. *Makin penasaran sama krawunya*

Pak Bondan & Ayushita
*Cakep banget* (Lirik foto Ayushita)

Datang, duduk manis, kemudian dihampiri ibu yang siap melayani pesanan, ngelihat menu disini yang spesial "Nasi Krawu Komplit" + "Es Legen", Es Legen itu minuman yg dibuat dari bunga pohon buah siwalan disimpan di tabung yang biasanya terbuat dari bambu dan di diamkan / penyadapan selama semalaman, gak pake lama deh daripada perut makin ga bersahabat langsung aja pesen "Nasi Krawu Komplit" cuman untuk "Es Legennya" gak pesen, karna terlalu kepingin sama "Es Teh".

" Nasi Krawu Komplit Bu Rida "

Terlihat hampir sama dengan nasi krawu khas Gresik disana, ambil gambar jepret sana sini ternyata ibu pelayannya bawain satu lagi komponen dari "Nasi Krawu Komplit", loh ada lagi toh aku pikir cuma ini aja sajiannya.


" Nasi Krawu Komplit Bu Rida "

Nah lo apalagi ini yang di mangkuk kecil ? aku pikir ini semacam kaya "Cuko" kuahnya empek-empek Palembang, waktu aku icipin *Sluuurrrppp* ternyata ini adalah kuah rebusan dari daging sapi yang di sajikan di nasi krawu, entah apa motif Bu Rida memberikan komponen kuah ini untuk nasi krawu racikannya semua masih misterius, oke IT'S TIME FOR EAT ! *Itadakimasu* so far nasinya lembut, serundengnya good, irisan daging sapinya gurih dan manis, telur bumbu balinya juga haujek dan aroma daun pisang yang membuat makan menjadi lebih bernafsu, apalagi waktu aku siram kuahnya ke nasi krawu, bikin kontroversi lidah ini menjadi lebih complicated yah *Bahasa V*cky*, TAMBAH HAUJEK !. afterall yang namanya nasi krawu emang bikin kangen sama yang namanya kota Gresik, mungkin NUREADERS yang kangen sama nasi krawu tapi males buat icip-icip langsung ke kota sebelah boleh nih singgah kemari buat ngincipin nasi krawu yang unik dari Bu Rida.

LOCATION
Jl. Adityawarman 102 (Seberang laboratorium pramita)

OPENING HOURS
Senin - Minggu 
07:00 - 20:00

PRICE
Nasi Krawu Komplit Rp,25.000

MAPS

1 Komentar:

Posting Komentar