Sensasi sushi pinggir jalan yang menggiurkan

20 Oktober 2013 2 Komentar
Malem minggu, malam yang diyakini sebagai malam paling angker ketika jomblo sedang berkeliaran di pusat kota, dikarenakan banyaknya para kawula muda yang membawa pasangannya untuk mengisi satu malam yang paling dinanti hanya sekedar mengumbar kemesraan dihadapan para jomblo, postingan kali ini tidak akan membahas tentang cara mendapatkan pasangan secara instan apalagi pake ilmu gelap *Nyalain senter*, oke well kali ini NURINO berkesempatan mengisi waktu senggang icip-icip jajanan khas jepang, YEP ! Sushi shushanthi.. biasanya nih NUREADERS ngincipin sushi di mall, resto, pernah enggak cobain sushi di pinggir jalan gitu ? kalo belum wajib nih nyimak postingan sampe abis karna kali ini NURINO berkunjung ke "Moshi-Moshi" tepatnya di daerah Jl.Ngagel no.64, penasaran ?? Cekibrot ~



Ngiler broo ? pasti mikir harganya mahal apa enggak yah ?, bisa dibilang harga disini lebih murah ketimbang kita makan sushi di resto / mall yah secara mereka buka di pinggir jalan jadi pengeluaran lebih sedikit ketimbang mereka yang buka resto / mall yang mahal karena sewa tempat + pajak makanan, malem minggu ternyata rame juga tempatnya, sayang waktu kesini gak nemu jodoh.


Beberapa sushi roll / Makizushi ada yang nasinya di dalem nori ada yang diluar nori, so far selama makan sushi lebih nikmat yang nasinya diluar ketimbang di dalem, selera NUREADERS juga sih, biasanya nasi diluar ditaburi sesame seed / wijen biar mirip onde-onde kali yah, untuk isiannya ada crabstick *kepiting imitasi yang dibuat dari daging ikan* Bebas alergi YEAH !, fresh avocado / buah alpukat dan irisan mentimun, cocok dilahap bareng soyu / kecap asin, teksturnya lembut, rasanya manis karena komponen alpukat, sensasi segar dihasilkan ketimun di pertengahan gigitan "Californian Maki" HAUJEK !


Next lanjut ngincipin second sushi roll, kali ini pesan "Tuna Mentai Roll" hampir sama dengan "Californian Maki" perbedaannya di isiannya menggunakan tuna + toping atasnya disuguhkan "Mentai" sauce,"Mentai Sauce" kayaknya mayonaise gitu deh entah ada tambahan apa di dalamnya, di area TKP pun ditaburi serbuk nori, teksturnya lembut banget ditambah legit asam dari "Mentai Sauce" dipadu dengan nasi + nori bikin atmosfer di mulut bergejolak tsaaaaah ~, "Tuna Mentai Roll" OISHI !


Oke cukup untuk appetizernya, sekarang masuk ke menu utama, kebetulan "Moshi-Moshi" mengerti kantong mahasiswa tingkat akhir jadinya milih paket "Moshi Beef Teriyaki", isinya semangkuk nasi punel, beef teriyaki, ebi furai, ekkado *bentuknya semacam dimsum gitu tapi goreng*, salad (isinya wortel, kubis + saus mayo), agak kesulitan juga sih makan ala orang jepang secara kebiasaan pakai tangan sendok garpu, porsinya mengenyangkan, rasa di beef teriyakinya gurih, ladanya juga gak terlalu strong, saladnya segar, ebi furai + ekkadonya crispy, "Moshi Beef Teriyaki" MAKNYUS !


Gak puas digembleng makanan diatas akhirnya nambah menu "Soyu Udon" sebenernya ini pesenan saudara sih, karena do'i penasaran sama menunya akhirnya di pesen lah, mie kenyal bisa dibilang rasanya kaya jajan "klanting" irisan daging, telur rebus, sayur sawi, jujur ini baru pertama kalinya ngincipin yang namanya udon jadi engga tau rasa aslinya kaya gimana apa emang hambar gini atau ada rasa yang lebih nikmat, so far sih masih nikmat mie ayam buatan orang Indonesia jadi berbanggalah kalian menjadi bangsa Indonesia yang memiliki ragam kuliner unik.


Apapun makanannya minumnya "Ichigo Fresh Juice" strawberri segar beserta es batu diblender jadi satu, teksturnya jangan tanya deh pasti mengkristal gitu + adem, bikin tengkuk leher bagian belakang nyeri, but rasa asemnya nikmat bener.. overall NUREADERS perlu berkunjung dan icip-icip kesini.

LOCATION
Jl.Ngagel No.64 Surabaya

OPENING HOURS
Senin - Sabtu | 17:00 - 21:00

PRICE
Californian Maki Rp,11.000
Tuna Mentai Roll Rp,19.000
Shoyou Udon Rp,19.000
Paket Moshi Beef Teriyaki Rp,18.000
Ichigo Fresh Juice Rp,8.000

MAPS

2 Komentar:

Posting Komentar